Minggu, 24 Juni 2012

hanya sebuah catatan kecil ^_^


Hanya sebuah catatan kecil yang dibuat oleh mahasiswa semester 4, hehe

coba tanya anak kecil disekeliling kalian ! cita-citanya mau jadi apa kalau besar nanti 8 dari 10 anak akan menjawab “saya ingin jadi DOKTER’ bahkan tidak dapat dipugkiri hampir diseluruh universitas yang ada, fakultas kedokteran diminati terbanyak nomer 1.

Waktu kecil saya memang bercita-cita jadi dokter, sampai SMP pikiran saya masih sama, tapi di SMA saya berubah fikiran sangat menggebu-gebu ingin sekolah di institut pemerintahan dalam negeri (IPDN) yang membuat saya berubah fikiran itu karena orang tua saya sangat menginginkan anaknya bekrja dipemerintahan dan terjun ke dunia politik,,,tapi keinginannya itu terputuskan saat saya menjalani test dan TIDAK LULUS,,
Tapii,,, tuhan berkehendak lain, saya lulus di Fakultas kedokteran Universitas haluoleo dan sampai sekarang masih bertahan ‘amin”
Mahasiswaa kedokteran itu aneh,,
Dulunya waktu SMA saya selalu ingin cepat-cepat kuliah yang ada difikran saya kuliah itu santai, pakean bebas gaya rambut bebas bahkan bisa santai,,
Tapi pernyataan itu terpatahkan saat sekarang saya jadi mahasiswa kedokteran. Pake rok + kemeja, sepatu dan kaos kaki, ke kampus bawa alkitab (sobotta,dorland,fisiologi guyton dll,) jadi kesannya cupu bangeeeettt,, ditambah lagi tas ransel supaya bukunya muat, hahaha anehhh,,,
Kalau lagi PBL terus gak browshing atau belajar , modal modul doang, cuman bicara pas bahas kata kunci sama pertanyaan doang, gak tau bahas jawaban, hahaaa

Yang paling menjenuhkan kalau lagi ujian CSL terus nomer absennya belakangan,,, yaa ampunn nunggunya dari pagi sampai sore,, yang nomer absen diawal sih enak -__-
Kalau lagi ujian praktikum,,
Semalaman belajar hafalin penuntun+penjelasan prktikum+foto” segala macam,terus pas ujian jawabnya kebalik lantaran terlalu banyak yang dihafal trus pas keluar dicocokin sama teman ternyata jawaannya bener tapi kebaalik,, #nyesek banget
Pas ujian teori ... ujian pertamaa sih dianggapnya hanya tryOUT ujian remedial baru ujian beneran, hahhaha

DOKTER...
Sebuah kata kebanggan yang amatlah rawan membuat orang terkadang menganggap remeh profesi orang lain,,
padahal sebenarnya dokter dan profesi lain-sama-sama mengabdikan dirinya kepada masyarakat.
Dulu doker dianggap seperti dewa, yang setiap tutur katanya dipercaya, dan segala hal dianggap doktelah yang paling tahu,
Tapi sekarang masih nggak yaa ?? entahlah jawabannya mungkin kalin lebih tau,
Dokter, banyak cowo/cewe difakultas lain mengidam-idamkan istrinya adalah seorang dokter, punya mantu seorang dokter karena difikirannya dokter adalah mesin uang (kutip kata salah satu dosen saya),, padahal sebenarnya pemikiran itu sangat salah,
 saya jadi ingat nasehat seorang salah seorang dosen saya, beliau berkata "jadi pedagang itu baik, jadi dokter juga baik, tetapi sangat tidak baik jika kalian jadi dokter+pedagang, karena bisa mengorbankan pasien kalian"..

hingga saat ini setelah melewati beberapa system,
dari sekian blok yg saya lewati saya sangat tertarik jadi dokter OBGYN semoga saja diberi jalan dan kemudahan oleh yang kuasa, "amin"





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar